Ketemu Bagian Marketingnya Neraka

Suatu hari si Tole lagi jalan-jalan di pinggir kuburan, tiba-tiba dia disamperin ama cewe bahenol. Si cewek nanya:

CEWEK : “Le Tole, loe mau masuk surga ato neraka?”
Si Tole yg masih kebingungan karena ga kenal ama nih cewe ngejawab:
TOLE : “Yah surga lah, mana ada orang yg mau masuk neraka?”
CEWEK : “Wah, eloe rupanya masih kolot banget yah, kebanyakan ke gereja loe. Sini-sini, gua tunjukin eloe gimana bedanya surga ama neraka yg sebenarnya.”
Lalu si Tole dibawa ama si cewek itu ke Surga. Di sana si Tole ditunjukin gimana malaikat Surgawi dan seluruh penghuni Surgawi menyanyikan lagu-lagu pujian klasik untuk Allah yang duduk di tahta-Nya.
CEWEK : “Idup kaya ginikah ini yg loe dambain setelah loe mati?”
TOLE : “Iyah lah, dari pada di neraka, tiap hari di siksa. Mendingan di sini, adem-adem empuk.”
CEWEK : “Yoooo, jangan salah loe. Sini-sini, gua tunjukin eloe gimana neraka yang sebenarnya.”

Lalu si Tole dibawa ke neraka ama si cewek. Neraka ternyata beda banget ama si Tole bayangin selama ini. Neraka penuh dengan cahaya merah, bukan api tetapi lampu disco. Si setan yang biasanya dia bayangin bawa pecut, dan pukulin orang-orang setiap harinya ternyata malah nge-DJ di neraka. Semua penghuni neraka pada “gedheg” sambil goyang ngebor.
CEWEK : “Pilih mana loe sekarang? Udah idup loe di dunia enak, ngapa-ngapa bisa, gak perlu takut dosa. Mati masuk neraka di mana loe bisa disco. Bandingin ama di surga. Tiap hari loe di dunia harus hidup bae-bae biar ga bikin dosa, mati masuk surga, dengernya lagu classic melulu.”
Si Tole mikir, “Bener juga yah, neraka jaoh lebih enak!”.
Setelah balik ke dunia lage si Tole mulai hidup hura-hura tiap harinya. Dari nyuri celdam tetangga sampe minum extasi semuanya dilakoni. Sampe suatu hari narkotik udah gak mempan lage, dia coba-coba minum baygon dicampur ama spirtus. Tewaslah dia dengan bahagia untuk menuju neraka.
Sesampainya di gerbang neraka, dia antri buat masuk ke neraka sambil senyam-senyum dengan bayangan dia bakal disco, disco and disco. Tibalah ketika namanya dipanggil “TOLE!” Dengan bersemangat 76, dia datang ke petugas, dan diberinyalah dia sebotol balsem. Sempet bingung untuk apa balsem ini, dianya bodo aja dan ngeloyor masuk ke neraka, pikirnya “Pasti ini balsem untuk jaga-jaga kalo badan gua pegal semua gara-gara kecapean disco.”
Sesampainya di perut neraka, dia digelondor ke daerah yang paling panas dengan apinya yg segedhe gunung, dan di sana dia disiksa dan dibakar kaya kemenyan. Parahnya lage, ternyata balsem yang dikasih di gerbang neraka itu bukan untuk pegal-pegal, tetapi untuk ngobatin luka bakar gara-gara api.
Sudah merasa tertipu ama si cewek sexy itu, si Tole sekarang cuman bisa pasrah merenungi nasibnya di neraka. Sampe suatu hari si cewek bahenol itu lewat di depan si Tole.
TOLE : “Hoei sexy, inget gua kan?”
CEWEK : “Oooo, he eh. Eloe kan yang gua temuin di deket kuburan kan?”
TOLE : “Iyah, bener banget. Anyway, ini neraka kok beda banget ama yang loe dulu tunjukin ke gua? Neraka yang full of disco? Ini kok gua malah dipecutin tiap hari?”
CEWEK : “Ooo, he eh. Sorry, dulu lupa perkenalin diri. Nama gua Temini, gua kerja di bagian marketing nya NERAKA Inc. Dan dulu waktu gua bawa eloe ke sini kan pas lagi BULAN PROMOSI!”
TOLE : “?????”

wkwkwk jangan jadi kaya c’tole tuh gann., btw agan” pilih yang mana tuh., haha., dont forget to comment.,🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s